Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Kalteng Beri Bantuan Bibit kepada TP PKK Kecamatan Aruta

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 September 2020 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar kegiatan bimbingan teknis dan menyerahkan bantuan bibit kepada TP PKK Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 15 September 2020.

Dalam kegiatan ini dihadiri langsung Ketua TP PKK Provinsi Kalteng yang diwakili oleh ibu Sekda Provinsi Kalteng Nor Hayati Fahrizal Fitri, Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah, Ketua Bhayangkari Kobar dan Dinas PMD Kobar. Diikuti oleh seluruh PKK Desa Kelurahan se Kecamatan Aruta.

Tidak hanya memberikan menggelar Bimtek, TP PKK provinsi juga memberikan bibit tanaman, peralatan posyandu, susu dan masker.

Nor Hayati mengatakan kegiatan Bimtek TP PKK Provinsi Kalteng ke kabupaten/kota se Kalteng ini lebih menyasar ke kecamatan yang jarang tersentuh atau jauh dari perkotaan. Dengan maksud dan tujuan agar para kader ini lebih produktif.

"Agar para kader PKK bisa mendapat ilmu yang lebih dan dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari - hari, demi kesejahteraan keluarga," ujarnya.

PKK provinsi juga memberikan sejumlah bantuan bibit tanaman guna dapat membantu keluarga dalam mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19, sehingga dengan memiliki tanaman sayuran dapat menekan biaya pembelian sayur.

"Tanaman bunga memang indah tapi tidak bisa konsusmi pribadi. Maka dianjurkan PKK agar memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran. Paling tidak ada 5 polyback bisa dimanfaatkan menanam sayur, jadi tidak perlu membeli sehingga bisa hemat pengeluaran untuk membeli sayur," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru