Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perdagangan Barito Utara Adakan Pasar Murah di Kelurahan Melayu

  • Oleh Ramadani
  • 15 September 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka membantu kebutuhan bahan pokok masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Barito Utara  melalui Dinas Perdagangan dan Perindusterian menggelar operasi pasar murah di Lapangan Hijau, Kelurahan Melayu.

Dalam kegiatan pasar murah ini disediakan 500 paket sembako secara bertahap. Tahap pertama ada 250 paket, dan tahap 2 yang akan dilaksanakan Rabu 16 September 2020 sebanyak 250 paket, dengan lokasi yang sama Lapangan Hijau dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB untuk menghindari kerumunan warga yang datang ke lokasi.

Kepala Disdagrin Barito Utara, Hajrannor mengatakan operasi pasar murah ditarget 9 ribu paket untuk semua kecamatan/desa/kelurahan.

“Saat ini sudah tersalurkan 5 ribu paket. Sembako itu diperuntukan untuk warga yang dianggap kurang mampu, dengan membawa kupon yang sudah diserahkan melalui kelurahan, desa dan RT,” katanya

Paket sembako yang sudah dikemas, terdiri dari beras lima kilogram, gula pasir 2 Kg, minyak goreng 2 liter, kopi, garam dan 8 bungkus mie instan dengan harga Rp100 ribu/paket. Subsidi dari pemerintah daerah Rp 62 ribu, kalau harga dipasaran dinilai Rp162 ribu per paket.

Tahun ini, pihaknya mempunyai program operasi pasar murah untuk menstabilkan harga bahan pokok dipasaran, dan membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 di tengah usaha masyarakat yang sulit.

Hajran berharap dengan adanya program pasar murah dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian ini masyarakat bisa terbantu di masa pandemi Covid-19 ini, bisa lebih santai, tidak stress. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru