Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Istri Mantan Bupati Periode 2013-2023 Calonkan Diri Sebagai Bupati Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 April 2024 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Istri mantan Bupati Barito Timur periode 2013-2023, Munita Mustika Dewi mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur. Niat tersebut ditunjukkan Munita dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur melalui Partai Hanura, Selasa, 30 April 2024.

"Saya Munita Mustika Dewi mencalonkan diri sebagai bupati karena ingin melanjutkan program yang sudah terdahulu yaitu penuntasan pembangunan jalan di Barito Timur, pemberdayaan UMKM, pendidikan gratis hingga 12 tahun, kesehatan gratis serta pengembangan ekonomi kerakyatan," ujarnya memberikan penjelasan usai menyerahkan berkas pendaftaran di Kantor DPC Partai Hanura Barito Timur.

Meski demikian Munita masih merahasiakan calon wakil bupati yang akan berpasangan dengannya karena akan dirundingkan oleh partai koalisi nanti.

Dia memastikan selain di Partai Hanura, juga akan mendaftar ke partai lain untuk memenuhi syarat minimum jumlah kursi DPRD partai pengusung calon kepala daerah.

"Jadi baru di Partai Hanura saya mendaftar hari ini, nanti akan mendaftar ke partai lain juga," Anggota DPRD Barito Timur ini tanpa menyebutkan nama partai yang dimaksud.

Terkait syarat wajib mundur bagi anggota DPRD yang mencalonkan diri sebagai kepala daerah maupun wakil kepala daerah, Munita mengaku siap menjalankan aturan yang berlaku terkait pencalonan kepala daerah.

"Kalau saya sudah ditetapkan sebagai calon Bupati Barito Timur dan aturannya mewajibkan saya harus mundur sebagai anggota DPRD maka saya siap mundur," tegasnya.

Sementara itu Ketua DPC Partai Hanura Barito Timur Albert Henry mengungkapkan, Munita merupakan bakal calon bupati/wakil bupati ke-9 yang mendaftar di Partai Hanura. Ia merupakan istri bupati Barito Timur dua periode, Ampera AY Mebas.

"Kami mengapresiasi Ibu Munita Mustika Dewi atas kepercayaannya terhadap Partai Hanura sehingga mendaftarkan diri pada hari ini sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur. Harapan kami pendaftaran ini menjadi awal yang baik dan berlanjut hingga pada penetapan dari partai," katanya.

Hari ini menjadi hari terakhir Partai Hanura membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Barito Timur. Para bakal calon yang berkas pendaftarannya belum lengkap, diberikan kesempatan untuk melengkapi hingga 5 Mei 2024. (BOLE MALO/j)

Berita Terbaru