Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Emas 1 Kg Digondol Perampok Bersenjata Beraksi di Siang Bolong

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 September 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Emas seberat 1 kilogram berhasil digondol perampok bersenjata yang diduga jenis pistol airgun menggasak Toko Emas Leo Baru yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Desa Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Selasa, 15 September 2020 sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Pangkalan Banteng Iptu Bimasa Zebua menjelaskan kronologis peristiwa tersebut.

"Berdasarkam penuturan saksi Subur yang merupakan pemilik toko, ketika karyawannya sedang menyapu halaman luar, karyawannya tersebut melihat pelaku sedang berdiri di depan toko," jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, saat karyawan toko emas tersebut masuk ke dalam toko,  kemudian pelaku masuk sambil  menodongkan senjata yang dibawanya.

"Lantaran ketakutan karyawan toko emas tersebut lari. Situasi tersebut dimanfaatkan pelaku untuk mengambil emas jenis kalung rantai Gombong kode 450, gelang emas jenis Plat/ repyak, cincin dan liontin. Total emas yang dibawa lari pelaku seberat 1 kilogram yang bila dikonversikan sebesar Rp 500 juta," jelas Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dari keterangan saksi usai mengambil emas, pelaku kemudian melarikan diri menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna putih.

Menurut Kapolsek, tidak lama kemudian korban langsung melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Mapolsek Pamgkalan Banteng.

"Dari hasil olah TKP, disekitar lokasi ditemukan barang bukti peluru airgun yang diduga ditembakkan oleh pelaku. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan," jelas Kapolsek. (WAHYU KRIDA/B-5)

 

Berita Terbaru