Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lagi, 5.000 Paket Beras dari Gubernur Kalteng Disalurkan ke Kotim

  • Oleh Naco
  • 15 September 2020 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 5.000 paket beras kembali disalurkan Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran bersama Gundra salah satu tokoh dan pengusaha di Kotawaringin Timur (Kotim).

Penyaluran tahap pertama ini menyasar kepada mereka yang kurang mampu dan sangat membutuhkan uluran tangan dari kaum dermawan.

Bantuan dari orang nomor 1 di Kalteng ini langsung didistribusi melalui Gundra yang juga tokoh masyarakat dan pengusaha di Kotim.

Gundra mengakui pengiriman bantuan beras ini langsung menyasar kepada warga secara langsung. Bahkan hari itu juga armada truk yang digunakan langsung mendistribusi ke sejumlah desa di wilayah utara, sehinga bisa disalurkan secara cepat.

“Ini sumbangan pribadi dari gubernur untuk masyarakat kita. Ini bantuan tahap pertama yang akan diberikan kepada masyarakat yang saat ini sangat memerlukan, ini kami anggap langkah dan gerak cepat untuk meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung, ”kata Gundra, Selasa 15 September 2020.

Sementara itu, Katmidi salah satu warga yang menerima bantuan dari gubernur ini mengaku sangat terbantu. Selama ini dirinya sudah menerima bantuan ke 3 kalinya dari Gubernur Kalteng yang disalurkan melalui tokoh masyarakat Kotim, Gundra itu.

“Sudah 3 kali ini kami dibantu pak gubernur. Ada paket sembako, beras dan lain sebagainya. Kami sangat berterima kasih atas kepedulian kepada kami yang saat ini sangat memerlukan bantuan seperti ini,” kata pria yang berprofesi sebagai buruh serabutan tersebut.

Gundra menyebutkan pembagian itu juga sebagian langsung dilakukan olehnya. Dia turun tangan menemui kelompok warga tidak mampu dengan membawa bantuan beras tersebut.

Dia juga tidak segan-segan menyambang buruh hingga warga pinggiran yang kadang luput dari perhatian tersebut untuk kualitas beras yang dibagikan tidak sembarangan yakni kualitas premium, sehingga bantuan itu bukan barang yang asal-asalan.

“Beras berkualitas premium yang kita bantu ke warga, karena kita prinsipnya ingin memberikan yang terbaik bagi Kalteng pada umumnya dan Kotim pada khususnya,” tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru