Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tariu Borneo Bangkule Rajakng Bantu Korban Banjir, BPBD Kotim: Semoga Ini Memotivasi Pihak Lain untuk Ikut Membantu

  • Oleh Naco
  • 16 September 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Provinsi Kalimantan Tengah yang  berpusat di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menunjukan rasa kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir di kawasan hulu Kotim.

Bahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotim berharap ini bisa jadi motivasi bagi pihak lain untuk ikut dan turut serta membantu.

Mereka menyerahkan bantuan itu kepada BPBD yang diterima Yephi Hartadi, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kotim.

Pengurus TBBR Kalteng, Agus Sanang sebagai ketua diikuti pengususnya Wendi dan Santo Adi  menyebut bantuan yang mereka sampaikan itu merupakan bentuk peduli mereka terhadap warga yang terdampak banjir. 

Mereka sangat memahami kondisi warga yang terkena banjir tidak bisa bekerja dan beraktivitas sama sekali, sehingga bantuan untuk bertahan hidup sangatlah diperlukan.

“Bantuan ini  kami berikan kepada warga yang terkena dampak banjir khususnya dikawasan hulu Kotim. Semoga ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di sana,”kata Agus, Rabu, 16 September 2020.

Pihaknya siap bersama dengan pemerintah kabupaten setempat untuk  membangun dan memajukan daerah khususnya untuk meningkatkan harkat dan martabat suku Dayak yang selama ini masih dibelengu garis kemiskinan.

Sementara itu Yephi Hartadi mengaku apresiasi dengan partisipasi dan kepedulian TBBR sebagai salah satu ormas adat yang sudah menunjukan kepedulian.

Atas nama pemerintah daerah pihaknya berterima kasih dengan bantuan sembako yang akan segera dibagikan kepada warga terdampak di daerah utara Kotim tersebut. 

Semoga ini jadi contoh bagi organisasi ataupun dunia usaha lainnya yang bisa berbagi dan membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir saat ini, kami yakin ini sangat dibutuhkan dan bermanfaat bagi warga kita di sana," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru