Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Sekolah di Zona Hijau di Murung Raya Mulai Lakukan Belajar Tatap Muka

  • Oleh Trisno
  • 17 September 2020 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Kondisi sebaran Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) yang kini mulai mereda membuat Dinas Pendidikan setempat mulai memberlakukan belajar tatap muda di sejumlah sekolah pada daerah zona hijau.

Belajar tatap muka dilakukan dengan aturan ketat dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pendidikan Mura, Ferdinand Wiijaya mengatakan, saat ini ada beberapa sekolah yang mulai menerapkan sekolah tatap muka khususnya di wilayah kecamatan zona hijau.

Termasuk di Kecamatan Tanah Siang dan Kecamatan Seribu Riam yang sudah memulai sekola tatap muka khususnya untuk jenjang SMP.

Penerapan sekolah tatap muka tersebut melalui proses koordinasi dan dipantau langsung dan masing masing Camat diminta untuk ikut mengawasi dan merekomendasikan pemberian izin.

“Sekolah yang melaksanakan proses belajar mengajar tatap muka wajib menerapkan protocol kesehatan kepada para siswanya dan melaksanakan beberapa srayat ketentuan yang diberikan, tidak bolah ada pelanggaran, dan apabila ditemukan ada pelanggaran makan peberian izin sekolah tatap muka akan dicabut,” katanya, Kamis, 17 September 2020.

Sementara itu, pantauan Ppost di sejumlah sekolah di Kecamatan Tanah Siang mulai melaksanakan belajar tatap muka, salah satunya di SMPN 2 Tanah Siang.

dimana proses belajar mengajar menerapkan protocol kesehatan baik itu menjaga jarak, mencuci tangan dan menggunakan masker, termasuk tampak pihak sekolah melakukan pengecekan suhu tubuh ke pada para siswa. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru