Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Titik Terendam Banjir di Jalan Trans Kalimantan Wilayah Katingan Makin Panjang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 September 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Titik terendam banjir di Jalan Trans Kalimantan ruas Kasongan - Kereng Pangi semakin bertambah panjang dibandingkan hari kemarin. 

Kamis,  17 September 2020 hari ini,  selain di Jalan Tjilik Riwut atau Jalan Trans Kalimantan Km 1 Kasongan arah Bundaran Agung Kasongan,  ruas jalan di Km 2 Kasongan - Kereng Pangi juga terendam banjir sepanjang sekitar 700 meter dengan ketinggian banjir lebih dari satu meter. 

Titik banjir juga terjadi di hampir sepanjang ruas Jalan Trans Kalimantan Kasongan - Kereng Pangi sepanjang 15 Km, dan titik paling parah di Km 10. 

Pasalnya jalan terendam banjir di wilayah ini sepanjang lebih satu kilometer dengan ketinggian banjir rata-rata satu meter. 

Banjir di ruas Jalan Trans Kalimantan di Km 10 ini diberlakukan buka tutup. Selain personel Polres Katingan,  tampak anggota ORARI Kereng Pangi juga turut membantu mengatur arus lalulintas yang membanjiri Jalan Trans Kalimantan ini. 

Kapolres Katingan,  AKBP Andri Siswan Ansyah mengatakan,  sejak dua hari terakhir sejumlah personel dikerahkan untuk melaksanakan pengaturan lulintas di ruas Jalan Trans Kalimantan Km 1 hingga Km 15 Kasongan - Kereng Pangi. 

Menurut Kapolres hal ini dilakukan untuk menghindari kecelakaan akibat air yang menggenangi jalan.

Menurutnya, air yang mulai menggenangi jalan dan berarus deras itu dapat menjadi penyebab laka lantas, dimohon para pengendara yang melintasi jalan tersebut agar lebih waspada dan berhati-hati. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru