Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Manuhing Jaring Pengemudi Pelanggar Protokol Kesehatan

  • 18 September 2020 - 03:30 WIB

BORNOEONEWS, Kuala Kurun - Personel Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas menjaring pengemudi truk yang kedapatan melanggar protokol kesehatan,  Kamis, 17 September 2020.

Kapolsek Manuhing Ipda Juwito mengatakan pengemudi truk yang kedapatan melanggar protokol kesehatan itu, saat anggota Polsek melaksanakan operasi yustisi. 

"Saat melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Manuhing, anggota masih mendapat masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," kata Kapolsek. 

Selama operasi yustisi sudah dilaksanakan  beberapa hari lalu, terdapat 9 orang warga yang terjaring dengan pelanggaran protokol kesehatan tidak menggunakan masker.

"Ke 9 orang pelanggar itu langsung beri sanksi teguran dan sanksi fisik berupa push up. Kalau denda administratif nihil" kata dia.

Dia menuturkan operasi yustisi tersebut dilakukan pada siang dan malam hari di wilayah hukum Polsek Manuhing. Berdasarkan Peraturan Gubernur kalteng Nomor 43 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan,

"Operasi yustisi ini akan rutin kami laksanakan dengan sasaran lokasi tempat umum. Hal ini agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid 19," pungkasnya. (HENDRA/B-5) 

Berita Terbaru