Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan di Tewah Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan

  • 18 September 2020 - 09:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tim gabungan dari TNI, Polri, dan Damkar yang bertugas di Kecamatan Tewah bersama pihak kelurahan setempat kembali melakukan sosialisasi  protokol kesehatan dalam rangka Operasi Yustisi,  Jumat malam, 17 September 2020.

Operasi Yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan ini dilaksanakan di Jalan Nyai Balau, RT 09 Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah,  Kabupaten Gunung Mas. 

Danramil 1016-07 Tewah, Kapten Inf Sudiro mengatakan kegiatan Operasi Yustisi tersebut dilakukan dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19.

"Penegakan disiplin protokol kesehatan yang kita laksanakan bersama Polsek Tewah, dan Damkar serta pihak kelurahan setempat ini bertujuan untuk menegakkan peraturan bupati mengenai operasi yustisi wajib bermasker pada saat berkendara maupun aktivitas warga di luar rumah, untuk mencegah penularan Covid 19 di wilayah Kecamatan Tewah ini," kata Kapten Inf Sudiro. 

Pada saat sosialisasi dilakukan, lanjutnya, masih banyak warga yang terjaring karena melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker. 

Dengan tetap mengedepankan tindakan persuasif dan humanis para pelanggar selanjutnya dibuatkan surat pernyataan agar tidak melakukan perbuatan serupa, yang kemudian diberikan masker dan diimbau selalu menggunakan masker apabila keluar rumah. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu implementasi dari keluarnya peraturan Bupati Gunung Mas tentang adaptasi kebiasaan baru, sehingga diperlukan aksi penertiban untuk membangun kesadaran masyarakat," tandasnya. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru