Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada Ibu Hamil 9 Bulan Sempat Ngungsi di Pos Banjir Taman Religi Kasongan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 September 2020 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Banjir yang menerjang wilayah Kasongan akibat luapan Sungai Katingan menyebabkan sebagian masyarakat terpaksa mengungsi ke pos banjir Taman Religi. 

Dari 211 jiwa yang mengungsi di posko banjir ini salah satunya adalah seorang ibu hamil 9 bulan. 

Camat Katingan Hilir, Kariadi yang mendampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi Kitang saat meninjau posko banjir di Taman Religi Kasongan, Jumat,  18 September 2020 mengatakan, seorang ibu hamil 9 bulan yang kemarin sempat mengungsi di posko banjir ini telah dipindahkan ke rumah tunggu bidan di Kasongan.

"Iya kemarin seorang ibu hamil sembilan bulan sempat ngungsi di posko banjir, tapi kemudian kita sarankan untuk menginap di rumah tunggu bidan," katanya. 

Hal ini untuk mengantisipasi jika saat menginap di pengungsian akan melahirkan di posko.  Pasalnya usia kehamilannya sudah berumur 9 bulan dan waktunya melahirkan.  

Sementara itu semua pengungsi di posko banjir yang berjumlah 67 kepala keluarga atau 211 jiwa hingga saat ini sehat walafiat. 

Kariadi mengatakan,  di posko banjir selain dilengkapi dapur umum juga ada posko kesehatannya. "Jadi untuk kebutuhan makan minum bagi pengungsi ditanggung pemerintah daerah dengan mendirikan dapur umum,  dan untuk mengantisipasi penyakit yang muncul di posko juga ada pos kesehatan," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru