Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pastikan Hak Pilih Terjaga

  • Oleh Naco
  • 19 September 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Rudianur meminta agar masyarakat memastikan hak pilihnya terjaga pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2020.

Dengan adanya pengumumaan daftar pemilih sementara yang di pasang setiap papan pengumuman kantor desa diharapkan masyarakat bisa aktif mengecek dirinya apakah terdaftar atau belum.

"Karena jika belum terdaftar segera saja melaporkan diri ke petugas setempat," tegas Rudianur, Sabtu, 19 Desember 2020.

Rudianur menyebutkan adanya pengumumaan itu harus disampaikan kepada masyarakat, karena bisa saja masyarakat banyak yang tidak mengetahui adanya pengumumaan tersebut.

"Saran kami jangan hanya dipasang di papan pengumuman desa saja, akan tetapi di sebarkan juga di setiap RT, jadi RT bisa tahu mana warga yang belum terdaftar sehingga bisa secara langsung disampaikan," ucap Rudianur.

Rudianur menginginkan tidak ada masyarakat yang kehilangan hak pilihnya lantaran tidak terdaftar sebagai pemilih nantinya.

"Dengan waktu 19-28 September 2020 kami harap masyarakat bisa mengecek namanya dan KPU juga harus aktif menyampaikan hal tersebut melalui petugasnya yang ada di setiap desa maupun kelurahan," tandasnya.(NACO/B-5)

Berita Terbaru