Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musda II DAD Sukamara Diharapkan Hasilan Regenerasi Pengurus

  • Oleh Norhasanah
  • 19 September 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Musyawarah daerah II Dewan Adat Dayak (DAD) Sukamara  diharapkan dapat menghasilkan regenarasi pengurus yang membangun kehidupan masyarakat adat Dayak.

"Melalui muda II ini  kita semua tentunya berharap dapat menghasilkan rekomendasi regenarasi pengurus sebagai estafet untuk memantapkan kelembagaan DAD," ucap Ketua DAD Sukamara Masa Bhakti 2015-2020, Ahmad Dirman, Sabtu, 19 September 2020.

Selain itu juga strategis dan komprehensif, yang dapat menjadi dasar acuan bagi DAD  dalam membangun kehidupan masyarakat adat dayak di Bumi Gawi Barinjam.

"Mari kita merapatkan barisan untuk bersatu padu, dan bahu membahu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dengan tujuannya kredibilitas dan tanggungjawab," ucap Dirman.

Dirman melanjutkan, dengan membangun kesadaran dan semangat untuk membawa Kabupaten Sukamara sebagai Betang dan rumah bersama agar mencapai kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan secara material dan spiritual sebagai mana yang diharapkan.

"Semoga melalui musda II ini, peran kelembagaan adat untuk mewujudkan ketentraman dan ketertiban berbasis kearifan lokal melalui belum Belom Bahadat berdasarkan falsafah Betang dalam bingkai NKRI, semakin baik dan berdaya guna serta berhasil guna bagi masyarakat adat dayak," harap Ahmad Dirman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru