Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Desa di Kabupaten Barito Utara Lakukan Terobosan Untuk Dapatkan Air Bersih

  • Oleh Ramadani
  • 19 September 2020 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Plt Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara, Eveready Noor mengatakan, sejumlah desa melakukan terobosan dalam hal mendapatkan air bersih.

Terobosan tersebut seperti membuat embung-embung berbentuk kolam, ada desa yang mengambil dari sumur bor di buat bak penampungan lalu didistribusikan ke rumah rumah penduduk.

“Ada juga desa yang membendung anak sungai, jadi masyarakat desa sudah melakukan terobosan yang baik untuk mendapatkan air bersih yang layak digunakan maupun layak untuk dikonsumsi,” kata Eveready Noor, Sabtu 19 September 2020.

Eveready juga mengharapkan kepada masyarakat pedesaan agar bijak dalam penggunaan air bersih yang sudah dibangun bersama, serta bersama sama memelihara jaringan air yang  sudah tersedia itu.

Dia juga mengharapkan terobosan-terobosan ini juga dapat diikuti oleh desa-desa yang lain, namun tetap mengikuti kondisi di daerah masing-masing.

"Jadi, pemerintah desa harus memiliki terobosan dalam membangun desanya, sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,"' katanya.

Eveready Noor juga mengharapkan , pemerintah desa juga harus menggunakan dana desa dengan bijak untuk menjadikan desa tersebut maju. "Baik itu dalam kegiatan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakatnya," tuturnya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru