Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sejumlah Pejabat DKI Positif Covid-19 Telah Sembuh

  • Oleh Teras.id
  • 20 September 2020 - 07:20 WIB

TEMPO.COJakarta - Kepala Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta Chaidir mengatakan sejumlah pejabat DKI yang positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh.

"Sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov DKI Jakarta yang sebelumnya dikonfirmasi positif Covid-19, telah dinyatakan sembuh, setelah dilakukan tes swab sebanyak 2 kali," kata Chaidir melalui keterangan tertulisnya Jumat, 18 September 2020.

Para pejabat yang sudah sembuh telah kembali beraktivitas dalam kondisi yang baik itu di antaranya Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta, Suzy Marsitawati; Kepala Biro Pendidikan dan Spiritual Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Wakil Walikota Jakarta Timur), Hendra Hidayat; Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta, Premi Lesari; Asisten Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta (saat ini Asisten Deputi Gubernur Bidang Pariwisata), Reswan W. Soewardjo; Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup, Afan Adriansyah; dan Ketua TGUPP, Amin Subekti.

Pemprov DKI Jakarta juga kembali mengingatkan dan menekankan kepada para pengelola gedung perkantoran, baik pemerintahan / kementerian maupun swasta untuk turut melaksanakan ketentuan pada Pergub Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Selain itu, bagi masyarakat diimbau untuk semakin giat meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi makanan dan minuman sehat, serta selalu menerapkan 3M (memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak minimal 1 meter) saat sedang berada diluar rumah dan saat sedang berinteraksi dengan orang lain.

"Masyarakat diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan selama pandemi ini," ujarnya.

Adapun pejabat DKI yang masih terinfeksi Covid-19 adalah Direktur Utama PD Pasar Jaya, Arief Nasruddin dan Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Catur Laswanto dan beberapa pegawai di Biro Hukum Sekretariat Daerah DKI Jakarta.

Sementara itu pejabat yang meninggal karena Covid-19 adalah Sekda DKI Saefullah, Lurah Meruya Selatan Ubay Hasan, dan kemarin Camat Kelapa Gading M Hermawan.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru