Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Terus Digencarkan di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 21 September 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Operasi Yustisi pendisiplinan terhadap protokol kesehatan terus digencarkan Satgas Yustisi Covid-19 Kabupaten Seruyan.

Seperti Minggu 20 September 2020, mereka menggelar operasi yustisi sebagai upaya pendisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kabagren Polres Seruyan AKP Suyatman mempimpin pelaksanaan Operasi Yustisi Satgas Covid-19 yang berlangsung di beberapa lokasi di seputaran Kuala Pembuang.

“Dalam operasi hari ini masih saja kita temukan adanya masyarakat tidak patuh terhadap protokol kesehatan, khususnya tidak memakai masker,” katanya.

Terhadap pelanggar Peraturan Bupati Nomor 24 Tahun 2020 diberikan tindakan berupa push up, menyanyikan lagu wajib atau kerja sosial dengan menyapu membersihkan lingkungan sekitar.

“Dengan penerapan sanksi ini kita harapkan masyarakat akan semakin disiplin dan taat terkait pentingnya protokol kesehatan terutama penggunaan masker,” terangnya.

Meski penggunaan masker dan protokol kesehatan lainnya, bukan merupakan obat, tapi setidaknyamerupakan usaha yang bisa lakukan saat ini dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Satgas akan terus melakukan upaya pendisiplinan terhadap masyarakat dan pelaku usaha terhadap protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru