Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes dan Pendamping Desa Diharapkan Bersinergi dengan Baik

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 September 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pembangunan di desa diharapkan terus menunjukkan peningkatan dan kemajuan. Sehingga sangat penting penggunaan anggaran di desa benar-benar berpihak pada kepentingan masyarakat secara luas. 

Membangun suatu desa juga tentu diperlu sinergitas yang baik dengan semua pihak. Contohnya antara Pemerintah Desa (Pemdes) dan pendamping desa. 

Hal itu diutarakan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pulang Pisau, Hj Deni Widanarni. Deni menegaskan, bahwa sinergitas dan kerjasama yang baik antara Pemdes dan pendamping desa sangat penting. 

"Harus terjalin komunikasi yang baik. Jangan sampai tidak bersinergi. Jangan sampai ada kesan antara Pemdes dan pendamping desa tidak akur," kata Deni, Senin, 21 September 2020. 

Ia menambahkan, Pemdes dan pendamping desa harus sama-sama memahami tugas, pokok dan fungsi masing-masing. Jangan mengedepankan ego sektoral atau menonjolkan kepentingan pribadi masing-masing. 

"Saling bersinergi. Utamakan koordinasi dan musyawarah. Jika ada persoalan kedepankan komunikasi," tegas Deni. 

Deni mengingatkan bahwa pendamping desa dan Pemdes sama-sama memiliki tugas yang mulia. Yaitu memanfaatkan penggunaan anggaran desa sebanyak-banyaknya untuk kemajuan pembangunan di desa. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru