Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

7 Bulan Honor Damang dan Mantir Adat di Pulang Pisau Belum Dibayarkan

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 21 September 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Damang dan Mantir adat di Kabupaten Pulang Pisau melakukan pertemuan sekaligus membentuk forum kedemangan. Dalam pertemuan itu para demang dan mantir adat membahas terkait gaji mereka yang sudah sekitar 7 bulan belum dibayarkan. 

Yaitu ada yang sejak bulan Febuari dan ada yang sejak Maret 2020 sampai September 2020 ini belum dibayarkan. Kondisi itu membuat para demang dan mantir adat kecewa terhadap instansi terkait yang membidangi persoalan tersebut. 

Damang Kecamatan Sebangau Kuala, Budi mengatakan, pihaknya sudah mencoba melakukan komunikasi dengan pihak-pihak terkait. Seperti bagian pemerintahan di Setda dan pihak keuangan. 

"Namun belum menemukan titik terang juga. Kami itu bingung apa persoalan pasti kenapa gaji demang dan mantir adat ini belum dibayarkan," kata Budi, Senin, 21 September 2020. 

Budi meminta persoalan gaji damang dan mantir adat ini bisa segera diselesaikan. Karena ini merupakan hak para demang dan mantir. 

"Kabupaten lain lancar-lancar saja gaji mereka. Tetapi kami bingung apa persoalan honor kami ini," ujar dia. 

Budi mengaku sebenarnya tak ingin memasukan persoalan ini sampai ke media. Namun ini harus dilakukan sebagai bentuk kami memperjuangkan hak kami. 

"Saya berharap persoalan ini menjadi perhatian serius instansi terkait," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-5)

Berita Terbaru