Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Covid-19 Barito Timur Tingkatkan Pelayanan di Tempat Isolasi Baru

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 24 September 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengungkapkan, pihaknya mengupayakan pelayanan yang lebih baik terhadap pasien covid-19 yang akan menghuni tempat isolasi baru di rumah susun.

"Kami usahakan lebih baik, jangan sampai ada keluhan lagi nanti," ungkap Simon di Tamiang Layang Kamis 24 September 2020.

Dia juga menjelaskan bahwa tempat isolasi tersebut segera difungsikan, saat ini ini sedang dibangun septic tank dan peresapan air limbah.

"Pak bupati inginnya mulai beroperasi besok,  tapi kami masih membenahi tempat tersebut dan melengkapi kasur, seprei, kipas dan sambungan listrik," imbuh Simon.

Menurutnya, saat ini sudah dibangun pagar pengaman sekeliling rumah susun serta pos satpam agar tempat isolasi tersebut benar-benar aman bagi warga sekitar.

"Kami berdayakan masyarakat di situ untuk menjadi petugas pengamanan," jelas Simon yang juga menjabat Kepala Dinas Kesehatan Barito Timur.

Tempat isolasi tersebut, lanjutnya, dapat menampung hingga 200 orang pasien. Namun dia tetap berharap tidak lagi terjadi peningkatan kasus positif covid-19 yang signifikan.

"Sekarang klaster perkantoran sudah mereda, tinggal klaster keluarga yang masih mengalami peningkatan," jelasnya.

Hingga Rabu, 23 september 2020, akumulasi positif covid-19 Barito Timur menjadi 194 kasus. Rinciannya 99 orang dinyatakan sembuh, 92 orang masih dirawat serta 3 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru