Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lingga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasar Penyeimbang untuk Jaga Stabilitas Harga karena Pandemi Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 24 September 2020 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng, Aster Bonawati mengatakan pasar penyeimbang dibuka untuk tetap menjaga stabilitas harga komoditas barang tidak menentu akibat pandemi Covid-19.

"Pasar penyeimbang ini sebelum Covid-19 ini mewabah sebenarnya sudah ada, namun sempat kita tutup sementara, dan mulai hari ini kita buka kembali," katanya, Kamis 24 September 2020.

Ia menjelaskan pasar penyeimbang ini menyediakan berbagai kebutuhan pangan yang terdiri dari sembilan bahan kebutuhan pokok masyarakat yang berasal dari hasil panen atau olahan dari masyarakat.

"Harapannya kami dengan adanya pasar penyeimbang ini, dapat menstabilkan harga kebutuhan pokok di pasar dan dapat memenuhi kebutuhan bahan pokok masyarakat di Kota Palangka Raya," ujarnya.

Pasar penyeimbang ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB hingga 12.00 WIB dengan tetap menggunakan protokol kesehatan.

"Kami harap lebih banyak masyarakat khusus di Kota Palangka Raya agar dapat berbelanja bahan kebutuhan sehari-hari di pasar penyeimbang ini," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru