Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas TMMD 109 Gelar Penyuluhan Bela Negara

  • Oleh Uriutu
  • 25 September 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) regular 109, melaksanakan penyuluhan bela Negara bagi puluhan warga Desa Sibung dan Dusun Layung Habang, di balai desa.

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Dwi Tantomo mengatakan, penyuluhan bela negara itu merupakan salah satu kegiatan non fisik pelaksanaan Program TMMD ke 109 wilayah teritorial Kodim Buntok.  

Ia menjelaskan, bahwa penyuluhan bela negara memberikanpemahaman tentang menumbuhkan jiwa semangat persatuan dan kesatuan serta jiwa Nasionalisme dalam membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Intinya, lanjut dia, untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang berkarakter dan memiliki inovasi guna kemajuan bangsa dan Negara.

”Tujuan dari penyuluhan makna bela negara untuk meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara bagi masyarakat dengan harapan, memiliki jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi,” ucap dia.

Tujuan selanjutnya adalah untuk memahami nilai-nilai yang terkandung dalam 5 butir Pancasila, agar dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Selain itu, juga untuk meningkatkan kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.  (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru