Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jurumudi KM Kalibodri Asal Kendal Ditemukan Meninggal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang jurumudi KM Kalibodri jurusan Kendal menuju Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobat) ditemukan meninggal saat akan sandar di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Sabtu 26 September 2020 sekitar pukul 04.00 WIB.

Korban berinisal E (37) warga asal Cilacap, Provinsi Jawa Tengah. Kejadian ini pertama kali diketahui anak buah kapal. Lalu melapor ke PJS Mualim II KM Kalibodri Suyono.

Suyono menceritakan setelah dia menjalankan tugasnya sebagai jurumudi selama 4 jam, lalu istirahat dan tidur di kamar seperti biasa.

Saat akan sandar sekitar pukul 03.45 WIB dibangunkan ternyata tidak bangun - bangun. Saat dicek menggunkan lampu senter, ada bekas muntahan di mulut.

"Mengetahui kondisi korban seperti itu lalu kami menghubungi KKP untuk mendapatkan pertolongan," ujarnya.

Saat itu KKP sedang melakukan pemeriksaan terkait protokol kesehatan Covid-19 kepada kru dan penumpang kapal.

Aris Saptono, Supervisi KM Kalibodri PT ASDP melihat kondisi ABK sudah tidak sadarkan diri. Pihaknya lalu koordinasi dengan kepolisian dan KSOP Kumai untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Setelah kita informasikan ke KKP untuk cek dan hasil pengecekan sekitar pukul 05.00 WIB, sudah tidak ada nafas. Namun kami masih minta kepastian dari rumah sakit lalu dibawa ke RSUD sulatn imanduddin," ungkapnya. Sedangkan penyebab kematian korban masih dilakukan pemeriksaan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru