Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Riwayat Penyakit Jurumudi KM Kalibodri yang Ditemukan Meninggal

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 26 September 2020 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pria berinisial E (37) warga asal Cilacap, Jawa Tengah yang bekerja sebagai Jurumudi KM Kalibodri, ditemukan meninggal dunia saat kapal hendak sandari di Pelabuhan Panglima Utar Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, Sabtu, 26 September 2020 sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan pemeriksaan Dokter Forensik RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Erianto menyampaikan, tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan ditibuh korban. Sehingga diduga korban meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

"Korbab meninggal diduga karena penyakit jantung yang diderita korban selama ini, atau karena adanya konghesti yaitu pembendungan daripada jalan pernapasan, ke paru - paru, jantung dan otak," ungkapnya.

Erianto menyampaikan, selama ini kasus - kasus seperti itu menimpa pada orang yang gemuk atau obesitas, dimana ia sering mengalami pada gangguan - gangguan irama jantung.

"Jadi meninggalnya korban ini tidak ada hubungannya dengan covid-19 dan juga tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan," tuturnya.


Sementara itu, PJS Mualim II KM Kalibodri Suyono membenarkan bahwa korban yang merupakan rekan kerjanya, memiliki perawakan yang gemuk serta ada riwayat jantung.

Setelah dilakukan, pemeriksaan dan dipastikan Non Reaktif Covid-19. Direncanakan korban akan dibawa ke rumah duka, menggunakan peswat.

"Insha allah rencanannya akan kita antar kerumah duka menggunakan pesawat, melalui bandara Iskandar Pangkalan Bun sekitar pukul 15.00 WIB," pungkasnya. (DANANG)

Berita Terbaru