Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Warga Katingan Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 September 2020 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan warga Kabupaten Katingan mengikuti pelatihan kewirausahaan di Aula Hotel Citra Katingan, Senin, 28 September 2020.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Katingan, Harun membuka kegiatan ini. 

Menurut Harun, puluhan peserta yang mengikuti kegiatan ini berasal dari beberapa kecamatan termasuk Katingan Hilir. 

"Saya menyambut gembira dilaksanakan pelatihan ini yang merupakan salah satu program pemerintah melalui Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Kalteng, dan saya mengucapkan terima kasih kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Katingan," kata Harun. 

Harun menuturkan, tujuan dilaksanakan kegiatan pelatihan ini yaitu supaya peserta memperoleh pengetahuan yang memadai dengan harapan pengetahuan yang didapat peserta dapat dimanfaatkan sebagai bekal mengatur usahanya, sehingga nantinya dapat bersaing di tengah globalisasi dan era digital ini.

Pelaku UMKM, sebut Harun, juga harus terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya agar tidak tertinggal dan mampu mengikuti perkembangan. Dengan begitu, dapat bersaing dengan produk-produk dari luar daerah maupun luar negeri.

"Pelaku usaha juga harus berinovasi dalam memasarkan produknya baik secara langsung maupun secara online yang saat ini sedang marak dan menjamur dimana-mana, " tutur Harun. (ABDUL GOFUR/B-7) 

Berita Terbaru