Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terjerat Kabel Jaringan Telkom, Pengendara Motor Terjungkal Dan Luka

  • Oleh Wahyu Krida
  • 29 September 2020 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat terjerat kabel milik Telkom, Ahmad Basyir (26 tahun) warga Jalan Ratu Mangku RT 13 Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terjungkal dan mengalami luka, Selasa, 29 September 2020 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari.

Saat ditemui www.borneonews.co.id di rumahnya korban menceritakan kronologis kecelakaan tersebut.

"Waktu itu saya bermaksud pulang ke rumah. Saat melintas di Jalan Diponegoro didepan dealer Mitsubishi, leher saya terjerat kabel yang melintang di jalan," jelas Ahmad Basyir.

Menurut Ahmad Basyir, sebenarnya didepan motornya ada juga orang yang sempat terjerat kabel tersebut.

"Tetapi orang itu, tidak sempat jatuh. Naha saya yang kebetulan melintas dibelakangnya yang jatuh akibat terjerat  kabel melintang tersebut," jelas Ahmad Basyir.

Akibat terjerat kabel tersebut, Ahmad Basyir menderita luka jeratan di bagian leher, luka dibagian lutut  dan tangan akibat jatuh dari motor.

"Waktu itu saya tidak pingsan. Segera saya hubungi rekan saya yang kebetulan bekerja di RS Harapan Insani dan kemudian ia datang menolong saya untuk mendapatkan penanganan medis," jelas Ahmad Basyir.

Kepala Kantor Daerah Telkom (Kakandatel) Pangkalan Bun Gatra saat mengecek lokasi kejadian membenarkan bahwa kabel tersebut adalah milik Telkom.

"Setelah mengecek TKP, diketahui memang ada kabel yang kendor. Mungkin sebelum kejadian kabel tersebut sempat tersangkut truk atau kendaraan yang bermuatan besar. Karena sebelumnya kami belum mendapatkan laporan  apapun dari jaringan perkabelan ini," jelas Gatra.

Berita Terbaru