Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Ajukan Pinjaman PEN

  • Oleh Hendri
  • 01 Oktober 2020 - 13:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengatakan, pihaknya telah mengusulkan diri untuk mengikuti program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2020 tentang perubahan atas PP Nomor 23 Tahun 2020, pemerintah daerah dapat mengajukan pinjaman. Pinjaman itu diberikan agar daerah yang terdampak Covid-19 dapat memulihkan ekonominya.

"Kita sudah mengusulkan minat kita untuk mengikuti program itu. Sekarang tinggal menunggu tanggapan dari pemerintah pusat," kata Hera, Kamis 1 Oktober 2020.

Menurut Hera, selama pandemi Covid-19 ini banyak daerah yang mengusulkan pinjaman melalui PEN. Melalui program tersebut diharapkan mampu menyelesaikan sejumlah program yang sempat tertunda akibat penanganan Covid-19.

"Mudah-mudahan Palangka Raya bisa dapat, karena bunganya nol persen dan waktu pengembaliannya juga panjang," tuturnya.

Hera menuturkan, bantuan itu nantinya digunakan untuk menuntaskan pembangunan pada bidang infrastruktur seperti jalan dan drainase sebagaimana target pemerintah setempat.

"Pijakan kita sesuai dengan RPJMN dan target-target Walikota dalam bidang infrastruktur. Kita tau bahwa kepala daerah setiap tahun punya fokus yang berbeda-beda, sehingga kalau target tahun ini selesai maka tahun berikutnya fokus pada bidang lainnya sampai masa kepemimpinan berakhir," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru