Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Barito Timur Terima Kunjungan Komisi I DPRD Banjar

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Oktober 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - DRPD Barito Timur menerima kunjungan konsultasi Komisi I DPRD Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Jumat, 2 Oktober 2020.

Rombongan wakil rakyat tersebut diterima oleh Kabag Umum Sekretariat DPRD Barito Timur, Kasihanto bersama staf di ruang rapat pleno DPRD setempat.

Usai pertemuan, Kasihanto menjelaskan, kunjungan konsultasi Komisi I DPRD Banjar ini khusus untuk menambah pengetahuan tentang materi protokoler pimpinan dan anggota DPRD.

"Termasuk masalah keuangan hak-hak pimpinan dan anggota, serta masalah prasarana apa-apa yang menjadi fasilitas-fasilitas penunjang kegiatan DPRD," ungkap Kasihanto.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Banjar Kamaruzzaman mengatakan bahwa kunjungan konsultasi yang dilakukan ini dalam rangka ingin meningkatkan pengayaan tentang keprotokoleran.

"Kami sebagai anggota DPRD khususnya Komisi I, berkonsultasi dan belajar terkait keprotokoleran, yang mana pimpinan dan anggota DPRD mempunyai hak keprotokoleran," katanya.

Dari hasil konsultasi, lanjut Kamaruzzaman, terungkap bahwa protokoler pimpinan dan anggota DPRD di Kabupaten Barito Timur sudah diatur melalui peraturan bupati, baik protokoler tentang keuangan, jabatan maupun rapat-rapat dinas untuk penempatan pimpinan dan anggota DPRD.

"Penerapannya di Kabupaten Barito Timur sudah cukup bagus, sedangkan protokoler yang lainnya sudah ada dalam PP dan diatur secara tegas dan jelas," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru