Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klaster Kantor di Murung Raya Semakin Mengkhawatirkan, 6 Kantor ini Terpaksa Ditutup

  • Oleh Trisno
  • 02 Oktober 2020 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Penyearan Covid-19 di lingkungan perkantoran pemerintah atau diistilahkan dengan klaster kantor di Kabupaten Murung Raya (Mura) semakin mengkhawatirkan dengan semakin bertambah banyaknya aparatur pemerintah yang terpapar virus mematikan tersebut.

Update data per 1 Oktober 2020, di Kabupaten Mura ada penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 10 orang, dan delapan diantaranya berasal dari cluster kantor Pemerintah di sejumlah SOPD.

Sebagaimana diiungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Mura, dr. Suria Siri saat dikonfirmasi via Ponselnya Jumat, 10 September 2020, mengatakan bahwa ada penambahan 10 terkonfirmasi positif di Mura dan delapan orangnya adalah berasal dari klaster kantor.

Sedangkan sehari sebelumnya, ada sebanyak dua orang tambahan terkonfirmasi Positif yang juga berasal dari klaster kantor.

Penambahan cluster kantor tersebut hasil dari swab masal yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 khusus kepada apratur Pemerintah, baik ASN maupun tenaga honorer kontrak yang dilaksanakan selama beberapa hari terakhir.

Dan ternyata dari hasil Swab ada beberapa ASN maupun tenaga honorer kontrak yang terkonfirmasi Positif dan selama ini bekerja dan beraktifitas di kantor seperti biasa.

“Saat ini kami akui cluster kantor sudah cukup mengkhawatirkan, banyak ASN maupun tenaga honorer kontrak yang terpapar, dan selama beberapa hari terakhir penambahan dominan dari klaster kantor,” katanya.

Sementara itu, akibat dengan bertambahnya yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berasal dari lingkungan perkantora, terpaksa sejumlah kantor SOPD ditutup sementara dan berhenti melakukan pelayanan secara langsung.

Di mana beberapa kantor yang ditutup sementara tersebut di antaranya, kantor BPN, Kantor Inspektorat Kabupaten, Kantor Dinas Ketahanan Pangan, DPMPTSP, dan Dinas Pendapatan Daerah termasuk Bagian Hukum Setda Mura.

Untuk di secretariat daerah, rata rata ASN maupun pegaai honorer kontraknya terpkasa menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu sebelum hasil Swab diiterima, karena di Sekretariat Daerah sudah ada tiga pegaainya yang terkinfirmasi Positif. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru