Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Momen HUT ke 61 Kobar, Bupati Nurhidayah Ajak Masyarakat Bangkit Hadapi Covid-19

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Oktober 2020 - 18:01 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah mengajak masyarakat untuk menjadikan momen peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 61 Kobar ini kebangkitan dalam menghadapi dampak pandemi Covid-19.

Nurhidayah mengatakan wabah Covid-19 yang terjadi tahun ini telah membuat pertumbuhan ekonomi melambat, sehingga diperlukan upaya yang tepat untuk kebangkitan Kobar.

"Mari bersama kita lakukan upaya sebaik - baiknya dan seoptimal mungkin untuk memberantas wabah ini, sehingga kita bisa segera bangkit kembali," ujarnya, Sabtu 3 Oktober 2020.

Lanjutnya, hari ini juga tepat 6 bulan kasus positif Covid 19 pertama terkonfirmasi di Kobar. Hingga saat ini sudah lebih dari 500 warga terkonfirmasi positif, meski angka kesembuhan profit cukup tinggi saat ini, namun masyarakat diminta jangan sampai mengendurkan penerapan protokol kesehatan.

Pemkab Kotawaringin Barat saat ini berupaya agar penanganan kesehatan dan perbaikan kondisi ekonomi masyarakat dapat sama - sama berjalan dengan optimal. Oleh karena itu mohon kerja sama seluruh masyarakat untuk mendukung hal ini.

"Pada era new normal ini, sektor pariwisata, perhubungan UMKM dan sejumlah sektor pendukung ekonomi lainnya telah dibuka kembali. Namun perlu saya ingatkan kembali, semuanya harus benar - benar beriring dengan penerapan protokol kesehatan," tegasnya.

Adanya Covid-19 ini merupakan hantaman yang cukup besar. Kesiapsiagaan sektor kesehatan diuji, begitu pula pada sektor ekonomi, pendidikan dan sosial. Petugas medis harus berjibaku luar biasa untuk mengatasi pasien Covid-19, sejumlah rencana pembangunan terpaksa ditangguhkan karena rasionalisasi keuangan yang harus dilakukan.

Bahkan anak - anak harus belajar di rumah demi menjaga kesehatan mereka agar tidak tertular Covid-19. Sungguh sesuatu yang mungkin tidak dibayangkan sebelumnya.

Saat ini mau tidak mau, memang kialta dipaksa untuk bisa menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada, yakni dengan menjaga ketahanan pangan rumah tangga, menciptakan usaha ekonomi kreatif dan sistem kerja online.

"Bencana ini kita tidak tahu kapan ujungnya, namun mari kita bersama - sama berdoa agar Kotawaringin Barat yang kita cintai dapat segera terbebas dari wabah ini. Sesuai tema hari jadi Kobar ke-61, mari kita satukan tekad untuk memberantas Covid-19 dari Bumi Marunting Batu Aji," tuturnya.

Terakhir, ia menyebut kado terbaik yang dapat bapak ibu, saudara berikan pada HUT Kobar ini, sesungguhnya adalah kepatuhan untuk melaksanakan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru