Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya: Rangkul Generasi Milenial Kembangkan Seni Qasidah

  • Oleh Trisno
  • 04 Oktober 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mendukung secara agar generasi muda milenial mengembangkan seni qasidah yang lebik baik lagi.

Pernyataan bupati itu disampaikan pada saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Kabupaten Murung Raya  menggelar Musyawarah Daerah (Musda) untuk kepengurusan kepemimpinan yang baru, sebelumnya dijabat oleh H. Masrani S.Pd sebagai Ketua DPD Lasqi periode 2015-2020.

Selain bupati yang hadir pada acara yang digelar pada Sabtu, 3 Oktober 2020 juga tampak Wakil Bupati Rejikinoor, Ketua DPRD, Doni, Asisten I Provinsi Kalteng, Hamka, Ketua DPW Lasqi Provinsi Kalteng, Hj Rayuhani Said Ismail, Ketua MUI Mura, Mislan Abrory, yang di laksanakan di Aula Kantor Kemenag Jalan KH. Ahmad Dahlan, Kota Puruk Cahu, Sabtu (3/10/2020).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Lasqi Periode 2015-2020 H. Masrani melalui Wakil Ketua DPD Lasqi, Rahmanto Muhindin mengatakan, seperti hal dengan organisasi lainnya, Musda ini merupakan agenda tertinggi dalam sebuah organisasi. 

Oleh karenanya, Musda Lasqi Kabupaten Mura tahun 2020 ini merupakan momentum yang sangat tepat dalam upaya menggairahkan dan menghidupkan serta membawa organisasi ini ke arah perubahan yang lebih baik.

"Salah satu prestasi tertinggi DPD Lasqi Kabupaten Mura adalah berhasil menghantarkan Bintang Vocalis Dewasa Putri yaitu saudari Ruslina meraih juara satu pada Festival Seni Qasidah (FSQ) di tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat tahun 2017 lalu,"Ujar Rahmanto.

Rahmanto berharap, semoga selanjutnya muncul kembali bibit-bibit unggulan yang berprestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Mura serta nama Provinsi Kalteng.

Menurut Rahmanto, berdasarkan hasil Rakerwil Lasqi Provinsi Kalteng pada tanggal 22 Agustus 2020 lalu yaitu bahwa Kabupaten Mura siap menjadi tuan rumah Festival Seni Qasidah (FSQ) tingkat Provinsi Kalteng pada tahun 2023.

"Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dari Pemkab Mura dan dukungan dari seluruh pecinta seni Qasidah semoga apa yang kita rencanakan dapat terlaksana dengan baik,"Jelasnya.

Sementara itu, Perdie M Yoseph menyampaikan mendukung secara maksimal dan memberikan Support kepada DPD Lasqi dalam rangka merangkul generasi muda milenial di Mura dalam pengembangan Seni Qasidah yang lebik baik lagi.

Berita Terbaru