Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Desa Bangun Harja Terima Bantuan Mesin Pompa dari BPBD Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Oktober 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, menerima penyerahan bantuan mesin pompa  untuk penanganan Karhutla dari BPBD Kabupaten Seruyan.

Kades Bangun Harja Mahmud Hasani menyampaikan, bantuan mesin pompa yang telah diserahkan belum lama ini sangat bermanfaat dalam rangka mendukung upaya pencegahan dan penanganan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

“Adanya bantuan mesin pompa dari Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui BPBD ini, tentu sangat membantu kami, untuk mencegah dan menanggulangi karhutla,” katanya, Minggu, 4 Oktober 2020.

Mahmud Hasani menyebut, untuk memaksimalkan upaya pencegahan dan penanggulangan karhutla di wilayah desa setempat, pihaknya telah membentuk  Masyarakat Peduli Api atau MPA.

“Kami juga meminta, agar para relawan masyarakat peduli api Desa Bangun Harja, dapat merawat dengan baik mesin ini, agar  selalu dalam kondisi baik ketika di gunakan, “ imbuhnya.

Selain itu, pihaknya  rutin melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat, mengimbau agar bersama-sama berperan aktif dalam mencegah terjadinya karhutla.

“Kami turun langsung memberikan imbauan, agar seluruh warga Bangun Harja, ikut serta mencegah  dan menanggulangi terjadinya Karhutla,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru