Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Bangun Harja Harapkan Pembangunan BTS

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Oktober 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, mengharapkan di wilayah desa setempat,  bisa dibangunkan sarana telekomunikasi yakni Base Transceiver Station  atau BTS  dan akses internet.

Pasalnya di wilayah desa ini, masih terkendala sulitnya jaringan komunikasi. Sehingga menjadi salah satu kendala bagi warga setempat, untuk mengakses informasi melalui smart phone.

Kepala Desa Bangun Harja, Mahmud Hasani mengatakan, sulitnya akses telekomunikasi di desa setempat, juga berimbas pada kegiatan belajar dari rumah (BDR)  para siswa di desa ini.

“Banyak pelajar yang kesulitan belajar sistem daring, karna signal komunikasi yang sulit  di akses,” keluhnya, Senin, 5 Oktober 2020.

 Untuk itu, ia mewakili warga setempat berharap, agar Pemerintah Kabupaten Seruyan dapat mengusulkan pembangunan BTS dan jaringan internet, agar warga bisa dengan mudah menggunakan sarana komunikasi.

Apalagi, rencananya tahun depan melalui anggaran Desa, akan dibangun tempat khusus untuk warga atau para pelajar yang hendak mengakses internet di depan kantor desa setempat.

“Kami berencana membangunan tempat khusus untuk memudahkan warga atau pelajar mengakses internet, jika memang belum  tersedia BTS, maka akan kami coba alternatif lainnya, untuk membantu warga  bisa mengakses internet,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru