Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPN Barito Timur dapat Bantuan PTSL PHLN 20 Ribu Bidang Tanah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Oktober 2020 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang layang - Badan Pertanahan Nasional atau BPN Kabupaten Barito Timur mendapat bantuan untuk pemetaan dan pembuatan sertifikat 20 ribu bidang tanah pada 2020.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha BPN Barito Timur, Nasarudin menjelaskan, bantuan tersebut didapatkan melalui program pendaftaran tanah sistematis lengkap atau PTSL pinjaman hibah luar negeri atau PHLN.

"20 ribu bidang tanah itu untuk 16 desa yang ada di 3 kecamatan yaitu Kecamatan Raren Batuah, Dusun Tengah dan Kecamatan Paku," ungkapnya, Selasa 6 Oktober 2020.

Dalam program PTSL PHLN ini pemerintah melibatkan pihak ketiga untuk melakukan pengukuran, pemetaan dan pengumpulan data pertanahan.

"Jadi pihak ketiga tugasnya hanya itu, nanti pembuatan sertifikat tetap di BPN," jelasnya.

Dia memastikan dalam pemetaan hingga pembuatan sertifikat tidak dipungut biaya apapun, hal itu juga telah disampaikan saat melakukan penyuluhan kepada masyarakat yang menjadi sasaran sebelum program tersebut berjalan.

"Program PTSL PHLN ini baru dimulai dan pemerintah memberi waktu kepada pihak ketiga untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut hingga bulan Februari 2021," pungkasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru