Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kesbangpollinmas Barito Timur Minta Parpol Berperan Aktif Ciptakan Ketertiban

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 06 Oktober 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat atau Kesbangpollinmas Kabupaten Barito Timur, Andrunganyan meminta agar partai politik pengusung maupun pendukung pasangan calon kepala daerah berperan aktif menjaga ketertiban di masyarakat.

"Partai politik harus bersaing secara sehat dalam mendukung calonnya, menjaga kamtibmas serta protokol kesehatan demi kesuksesan pilkada 2020 yang digelar di tengah pandemi covid-19 ini," kata Andrunganyan di Kantornya, Selasa, 6 Oktober 2020.

Dia menjelaskan, Badan Kesbangpollinmas juga mengambil bagian dalam upaya mensukseskan Pilkada sesuai dengan tugas dan fungsi.

"Dari bidang pengawasan dan pemantauan, kami menempatkan petugas di KPU dan Bawaslu yang tergabung dalam kelompok kerja di sana," jelas Andrunganyan.

Menurutnya, penempatan petugas tersebut dalam rangka pemantauan dan evaluasi tahapan pemilu.


Andrunganyan berharap, partisipasi masyarakat atau pemilih dalam pilkada yang berlangsung tanggal 9 Desember 2020 nanti meningkatkan dari tahun sebelumnya.

"Masyarakat juga harus mewaspadai beredarnya informasi palsu atau kampanye hitam yang berpotensi memecah belah persatuan serta mengganggu stabilitas keamanan dan sosial," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru