Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

6 Murid SD Ikuti Kompetisi Sains Nasional, Ini Harapan Kadisdik Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Oktober 2020 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuaa - Sebanyak 6 murid asal Kabupaten Kapuas mengikuti Kompetensi Sains Nasional (KSN) Sekolah Dasar (SD) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dengan metode Dalam jaringan (Daring).

Peserta didik itu berjumlah 6 orang yakni 3 orang mengikuti bidang Matematika, dan 3 orang bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) atas nama Abraham Prisa Utama, Ahmad Sultan Muharram, Annida Wahdaturrahmadani, Lenny Jannet Widyasari, Ahmad Adieb Attami dan Syifa Kurnia.

Kepala Dinas Pendidikan Kapuas (Kadisdik) Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan kompetisi ini beda dengan tahun lalu, karema langsung mengerjakan soal melalui aplikasi jaringan internet yang terpusat pada Panitia di Kemendikbud.

"Kalian adalah duta Kabupaten Kapuas pada Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah dapat memotivasi teman-temannya untuk lebih semangat belajar serta meraih prestasi," harapnya, Kamis, 8 Oktober 2020.

Dia juga menyampaikan semoga Kabupaten Kapuas mendapatkan hasil yang terbaik dalam KSN Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

“Kita sama-sama berdoa semoga anak-anak kita bisa menjawab soal KSN  hari ini dengan baik sehingga Kabupaten Kapuas dapat mewakili Provinsi Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan KSN pada tingkat nasional,” katanya.

Kegiatan KSN yang berlangsung sehari itu dibagi dalam dua sesi, yakni sesi pagi untuk tiga peserta Konpetisi Matematika, dan sore harinya tiga peserta Mapel IPA itu dipantau oleh Tim Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Teneng.

Bersama dua Staf didampingi Kasi Peserta Didik Bidang Pembinaan SD Disdik Kapuas Rudi dan Korwil Bidang Pendidikan Selat MAS Muntoha beserta sejumlah tim. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru