Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kecamatan Pematang Karau Salurkan KKS Tahap II

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Oktober 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kecamatan Pematang Karau menyalurkan kartu keluarga sejahtera atau KKS tahap II, program bantuan sembako perluasan bantuan pangan non tunai atau BPNT bagi warga terdampak covid-19, Sabtu, 10 Oktober 2020.

"Jumlah penerima sebanyak 101 keluarga yang tersebar di wilayah Kecamatan Pematang Karau," kata Camat Pematang Karau, Edy Edwar.

Dalam pembagian KKS ini, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi penerima maupun petugas yang membagikan.

"Sedangkan untuk pengambilan sembako nanti, keluarga penerima manfaat atau KPM mengambil di agen atau e-warung yang telah ditunjuk," imbuhnya.

Edy Adwar menjelaskan, di Kecamatan Pematang Karau terdapat 4 e-warung yang bertanggung jawab menyalurkan BPNT. E-warung tersebut tersebar di Desa Jihi, Bararawa, dan Lampeong.

"Kegiatan pembagian KKS tadi dilakukan bersama Bank Mandiri Tamiang Layang dan didampingi petugas kepolisian dari Polres Barito Timur," jelas Edy.

Dia berharap penyaluran KKS tahap II sebagai perluasan BPNT tersebut dapat membantu meringankan beban warga kurang mampu di wilayah Kecamatan Pematang Karau yang terdampak pandemi covid-19. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru