Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Karateka Muda Antusias Ikuti Kejuaraan Karate Festival Kata Dandim Cup IV Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Oktober 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah karateka antusias mengikuti Kejuaraan Karate Festival Kata Dandim Cup IV di GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas pada Minggu, 11 Oktober 2020.

Dandim 1011/Kuala Kapuas, Letkol Inf Ary Bayu Saputro mengatakan kejuaraan tersebut dapat menjadi wadah bagi anak-anak dalam mengembangkan minat dan bakat, sehingga bisa menggali potensi atlet.

"Kejuaraan semacam ini sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak yang akan menjadi atlet. Melatih disiplin dan mencegah anak dari pengaruh negatif gadget, seperti bermain game secara berlebihan dan cegah pengaruh narkoba,” kata Ary Bayu disela kegiatan.

Dengan karate, lanjut dia adik-adik sejak dini sudah ditanamkan kedisiplinan dan menjauhi diri dari pengaruh negatif gadget apalagi narkoba. Ini juga sangat positif dalam mengisi waktu dengan hal yang bermanfaat.

"Ajang ini merupakan tempat menempa diri dan melatih mental adik-adik, serta menguji kemampuan," tuturnya.

Selain itu, lanjut dia juga untuk jadi wadah dalam mengenal sesama atlet, di sinilah tempat menambah kawan untuk latihan, sembari untuk meningkatkan kemampuan.

Adapun dalam kejuaran ini para pemenang berhak mendapatkan piagam penghargaan, piala, dan uang pembinaan bagi para juara. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru