Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop Pulang Pisau Berikan Bimtek kepada Usaha Kecil

  • Oleh James Donny
  • 13 Oktober 2020 - 20:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh Komite Covid-19 Pilang Pisau adalah pemulihan ekonomi. Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Pulang Pisau sebagai salah satu instansi yang berperan dalam pemilihan ekonomi tersebut, diantaranya memberikan Bimbingan Teknis Produksi bagi Industri Kecil Menengah konveksi terkena dampak Covid-19 di Pulang Pisau dan pemberian stimulus bagi pelaku usaha menjahit. 

Ketua Satgas Bencana Pandemi Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau yang juga Kepala Disperindahkop dan UKM, Elieser Jaya mengatakan Bimtek ini untuk menumbuh kembangkan IKM Konveksi yang mahir memproduksi masker dan APD dengan kualitas jahitan sesuai standar yang berlaku. 

Elieser mengatakan dampak dari Covid-19 ini, tidak hanya berdampak bagi kesehatan, tetapi telah berpengaruh pada ekonomi keluarga. 

'Melalui Bimtek kepada IKM konveksi ini kita melatih masyarakat yang terkena dampak Covid-19, selanjutnya kita juga akan memberikan stimulus bagi pelaku usaha ini," katanya, Selasa, 13 Oktober 2020. 

Dalam kegiatan bimbingan itu para peserta dilatih untuk membuat masker dan APD dengan teknik yang benar, sehingga dapat diterima pasar karena barangnya berkualitas. 

Elieser mengatakan program pemulihan ekonomi didukung dengan anggaran dari APBD Rp 8,4 miliar dan dilaksanakan delapan SOPD.

Di antaranya Disperindagkop dan UMK, Dinas PUPR, Dinas Perkimtan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, Disbudpar, DPMD dan Disnakertran. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru