Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PWI Kapuas Harpakan Dukungan Pemkab dan DPRD untuk Rehab Kantor

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Oktober 2020 - 15:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas, Ahmad Suhaili berharap dukungan pemkab dan DPRD untuk rehab kantor PWI di Jalan Maluku, Kuala Kapuas.

Menurut Suhaili, rehab bangunan sangat diharapkan karena penting untuk menunjang pelaksanaan tugas dari insan pers yang bermitra dengan pemkab.

"Kondisi kantor cukup memprihatinkan. Sejak dibangun sekitar tahun 2004 sampai sekarang belum pernah direhab atau perbaikan," kata Ahmad Suhaili, Kamis, 15 Oktober 2020.

Ia menyebutkan kondisi kantor itu perlu dilakukan rehab. Di antaranya pada bagian atap kantor banyak yang berlubang, sehingga ketika turun hujan, air bocor.

"Kemudian juga bangunan yang berkonstruksi kayu ini sudah cukup banyak yang lapuk," ucapnya.

Terlebih lokasi kantor tersebut berada di pusat kota, sehingga jika dilakukan rehab maka akan dapat menambah estetika perkotaan Kuala Kapuas.

"Terkait usulan rehab kantor kepada pemerintah daerah maupun kepada DPRD, sudah kami sampaikan secara resmi melalui proposal," tuturnya.

Dia berharap nanti bisa direalisasikan pada tahun 2021, mengingat fungsi PWI ini juga sebagai mitra Pemkab Kapuas dan legislatif.

"Sinergitas ini terutama dalam hal penyampaian informasi percepatan pembangunan di daerah. Harapan kita semoga ini bisa terwujud," harapnya.

Adapun, selain rehab kantor pihaknya juga telah mengusulkan usulan anggaran dan program kepada pemerintah daerah setempat, sehingga diharapkan jadi perhatian. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru