Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Taman Sumbu Kurung Pulang Pisau Dikembangkan jadi Destinasi Wisata

  • Oleh James Donny
  • 15 Oktober 2020 - 18:55 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui Dinas Kebudayaan Pariwisata terus melakukan upaya untuk membangkitkan pariwisata di daerah tersebut, di antaranya mengangkat potensi yang di kota seperti Taman Sumbu Kurung. 

"Ke depan taman ini akan dilakukan pengembangan sebagai pusat wisata di Kecamatan Kahayan Hilir," kata Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pulang Pisau, Osa Maliki. 

Keberadaan taman dan fungsi Taman Sbu Kurung terang Osa akan kita tingkatkan. "Untuk mendukung pengembangan pariwisata, taman ini harus didesain lebih bagus lagi," katanya. 

Menurutnya ada banyak potensi wisata yang dapat dikembangkan di Kabupaten Pulang Pisau, diantaranya juga wisata alam susur sungai, wisata budaya dan sebagainya. "Untuk pengembangan potensi ini kita libatkan masyarakat juga melalui kelompok sadar wisata yang ada di desa masing-masing," ujar Osa. 

Keterlibatan masyarakat ini juga untuk menggali potensi pariwisata secara berkesinambungan. "Pokdarwis, pengusaha pariwisata, dan pemerintah dapat berkerjasama mengembangkan potensi sumber daya alam maupun sumber daya manusianya dengan ciri khas dan potensi di masing-masing desa," terangnya. 

Dalam pemulihan ekonomi dampak Covid-19, Dinas Budpar Pulang Pisau juga telah dialokasi anggaran Rp550 juta diantaranya juga untuk menyediakan kapal susur sungai, sepeda air, dan perlengkapan sebagai penunjang destinasi wisata lainnya. (JAMES DONNY/B-5) 


 

Berita Terbaru