Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI AL Kumai Evakuasi Nelayan yang Sakit dari Tengah Laut

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Oktober 2020 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walau sempat membuat keluarganya khawatir, untunglah Hunaini (47 tahun) seorang nelayan asal RT 01 Desa Sungai Kapitan, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bisa dievakuasi dari tengah laut.

Komandan Pos Angkatan Laut (Danpos AL) Kumai Letda Laut (P) Rio Kusuma, Jumat 16 Oktober 2020 keberadaan kondisi nelayan tersebut dilaporkan oleh istri sang nelayan yaitu Nurhayati.

"Ibu melaporkan pada kami sekitar pukul 12.40 WIB bahwa suaminya menderita sakit perut parah saat melaut bersama keluarga lainnya ditengah laut di sektar oerairan Tanjung Penghujan. Perderitaan nelayan ini semakin parah lantaran saat itu perairan sedang bergelombang," jelasnya.

Bahkan menurut Danpos AL dari laporan yang diterimanya nelayan tersebut hanya bisa terkulai lemas sambil menahan sakit.

"Menindaklanjuti laporan ini saya langsung memerintahkan anggota Pos AL Kumai untuk segera mencari keberadaan kelotok nelayan tersebut. Sehingga Hunaini bisa dievakuasi," jelasnya.

Danpos mengatakan dengan mengunakan speedboat dan menghadapi ombak laut yang lumayan tinggi, anggota Pos AL Kumai bisa menemukan keberadaan kelotok nelayan tersebut.

"Dari titik evakuasi nelayan tersebut kita evakuasi ke Kumai dengan lama perjalanan sekitar 2 jam. Syukurlah dari informasi terakhir yang kami dapatkan, nelayan tersebut kondisinya berangsur membaik setelah mendapatkan penanganan medis," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru