Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperkimtan Pulang Pisau Laksanakan Program Padat Karya Peningkatan Jalan Lingkungan di 3 Desa Ini

  • Oleh James Donny
  • 16 Oktober 2020 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka pemulihan ekonomi Covid-19, Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertanahan atau Disperkimtan Pulang Pisau melaksanakan program padat karya tunai untuk peningkatan jalan di tiga desa.

Kepala Disperkimtan Pulang Pisau, Edy Purwanto Casmani, mengatakan kegiatan program padat karya tunai dilaksanakan di Desa Mantaren 1 dan Desa Buntoi Kecamatan Kahayan Hilir serta Desa Sebagau Permai Kecamatan Sebangau Kuala.

Untuk melaksanakan kegiatan itu, Dinas Perkimtan mendapat dukungan anggaran sebesar Rp1.230.472.700. "Kegiatan ini dilaksanakan secara swakelola dengan dimana masyarakat terlibat langsung dalam kegiatan tersebut," terang Edy.

Harapannya dengan kegiatan padat karya tersebut memberikan dampak ekonomi yang lebih baik untuk masyarakat.

"Dengan terlaksananya program ini, harapan kita dapat mendorong tumbuh kembang perekonomian warga, khususnya di wilayah Kabupaten Pulang Pisau yang terdampak karena pandemi Covid-19," harapnya.

Demikian juga dengan adanya peningkatan jalan lingkungan masyarakat juga dapat menikmati infrastruktur yang lebih baik dan memadai. "Akses jalan juga menjadi salah satu indikator untuk mendukung tumbuh kembangnya perekonomian masyarakat," terangnya. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru