Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Pulang Pisau Tingkatkan Jalan di Kecamatan Banama Tingang

  • Oleh James Donny
  • 17 Oktober 2020 - 06:15 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Peningkatan sarana infrastruktur jalan terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang atau PUPR Pulang Pisau.

Pada tahun ini juga PUPR Pulang Pisau melakukan  peningkatan jalan di Kecamatan Banama Tingang tepatnya di Desa Tangkahen dan Desa Pandawei.

Kepala Dinas PUPR Pulang Pisau Usis I Sangkai mengatakan untuk peningkatan jalan tersebut pada tahun ini, Dinas PUPR telah mengalokasikan anggaran sekitar Rp1,8 Miliar.

"Jenis pekerjaan yang dilaksanakan adalah peningkatan jalan di Desa Tangkahen menuju ke jalan provinsi berupa peningkatan pengaspalan HRS Base sepanjang 500 meter dengan lebar empat meter," terangnya, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Kemudian untuk pekerjaan peningkatan jalan penghubung antar desa lainnya yakni Desa Tangkahen menuju Desa Pandawei berupa cor beton sepanjang 203 meter dengan lebar empat meter.

Harapannya dengan adanya peningkatan jalan tersebut dapat memudahkan akses keluar masuk masyarakat, dan yang terutama katanya dengan ketersedian akses jalan yang memadai, roda perekonomian masyarakat dapat lebih meningkat.

Untuk peningkatan jalan terang Usis, PUPR tetap mengacu pada skala prioritas. "Dengan kondisi anggaran yang terbatas kita juga harus maklumi tidak sekaligus semua jalan ditangani tetapi dilakukan secara bertahap," terangnya.

Dinas PUPR juga melakukan monitoring pendahuluan ke sejumlah wilayah kemudian dilakukan perencanaan perbaikan untuk jalan atau jembatan yang paling mendesak untuk segera ditangani. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru