Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Humas Polda Kalteng Damaikan Warganet Berseteru Libatkan Mediator

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 18 Oktober 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bidang Humas Polda Kalteng melakukan perdamaian warganet yang berseteru dengan melibatkan mediator nasional. Mediator Nasional itu adalah dari pembantu Rektor III IAIN Palangka Raya, Sadiani.

"Kami menggandeng Pembantu Rektor III IAIN itu untuk mediasi Warganet yang berseteru di Medsos, karena ia memiliki sertifikasi mediator nasional," kata Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Hendra Rochmawan mewakili Kapolda Irjen Dedi Prasetyo, Minggu 18 Oktober 2020.

Hendra menjelaskan bermula pihaknya menerima laporan dari salah satu warganet bahwa ia berseteru dengan warganet yang lain di media sosial pada Sabtu 17 Oktober 2020 dan mereka minta didamaikan.

"Setelah kami menerima laporan dari salah satu warganet MK (27) kami langsung menindaklanjutinya dengan memanggil pihak-pihak yang berseteru dengan pelapor yaitu IR (25) bersama suaminya,” terangnya.

Hasilnya, MK dan IR berhasil didamaikan dan mereka saling meminta maaf serta berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Mereka sama-sama menyadari kesalahannya yang disebabkan salah paham dan miskomunikasi.

“Saya mengimbau warganet agar bijak bermedia sosial, dengan tidak saling mencaci dan memaki karena media sosial adalah ruang publik. Kalau ada permasalahan hendaknya diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan perdamaian,” pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru