Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Sosial Barito Timur Gelar Rakernis TKSK

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Oktober 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Sosial Kabupaten Barito timur menggelar rapat kerja teknis atau rakernis tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) di kantor dinas sosial, Senin 19 Oktober 2020.

Kepala Dinas Sosial, Riza Rahmadi mengungkapkan, rakernis yang dihadiri oleh TKSK dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten Barito Timur dan difasilitasi oleh bidang pemberdayaan sosial tersebut untuk mempersiapkan TKSK menghadapi penyaluran bantuan sosial atau bansos pada tahap berikut.

"Ini dilakukan supaya data dan informasi yang diperlukan untuk proses perencanaan, implementasi dan evaluasi dapat dipersiapkan dengan baik," kata Riza.

Menurutnya, TKSK memiliki peranan yang penting dalam penyaluran bansos dari pemerintah agar tersalurkan dengan baik kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan.

"TKSK tidak hanya sebagai pendamping penyaluran saja tetapi juga memastikan bahwa bansosnya tepat sasaran," jelas Riza.


Dalam waktu dekat, Lanjut dia, dinas sosial akan kembali menyalurkan bansos covid-19 dari pemerintah pusat, provinsi, maupun pemerintah kabupaten.

"Segera disalurkan BST kemensos tahap 7, BLT provinsi tahap 2 dan bansos kabupaten tahap 2," ungkap Riza. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru