Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BUMDes Tewang Pajangan Sudah Terbentuk tapi Belum Beroperasi, ini Penjelasan Kepala Desa

  • 20 Oktober 2020 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kepala Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun,  Kabupaten Gunung Mas, Mulyadi mengakui Badan Usaha Milik Desa atau BUMDes belum beroperasi.

"BUMDes Tewang Pajangan memang belum beroperasi, tetapi pengurusnya sudah terbentuk," kata Mulyadi, Selasa, 20 Oktober 2020.

Dia menjelaskan BUMDes belum bisa berjalan karena tidak mempunyai AD/ART. Imbasnya, Pemerintah Desa Tewang Pajangan belum bisa menyertakan modal. 

Adapun unit usaha yang diusulkan, yaitu membuka bengkel sepeda motor dan warung atau toko jasa pengiriman uang melalui BRI-Link, hingga penjualan pulsa serta paket data. 

"Alasan saya mengusulkan sektor usaha tersebut, karena di desa ini belum ada yang membuka. Dan cukup potensial jika dikelola BUMDes," ungkapnya. 

Dia pun berharap, BUMDes di wilayahnya dapat berjalan baik dan mandiri seperti daerah lain, sehingga memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

"Tentunya untuk mencapai keberhasilan dalam menjalan bisnis desa ini harus diawali dari niat, tekad, kerja keras, serta tanggungjawab pengurus BUMDes," pungkasnya. (HENDRA/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru