Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi B Minta Pemko Maksimalkan Pengembangan UMKM

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Oktober 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriaty Lambung meminta agar Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya dapat memaksimalkan pengembangan UMKM.

"Kita dari Komisi B mendorong pemerintah kota untuk terus memaksimalkan dan mendukung keberadaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM," kata Nenie pada Jumat, 23 Oktober 2020.

Menurut Nenie, ketika ada bantuan dari pemerintah pusat kepada para pelaku UMKM seperti yang saat ini sedang berlangsung, hendaknya Pemko Palangka Raya mengusahakan bantuan itu tepat sasaran dan benar-benar ditujukan bagi pelaku UMKM.

"Ada banyak hal yang bisa dilakukan dalam mendukung keberadaan UMKM. Salah satunya berkaitan dengan upaya mengembangkan produk, yang bertujuan agar barang ataupun olahan yang diproduksi lebih berkualitas,"

"Atau paling tidak mengusahakan semua yang sudah memiliki nama dalam daftar UMKM pada data Pemko itu bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat," tutur Politisi PDI Perjuangan ini.

Hal ini dilontarkan Nenie lantaran beberapa hari belakangan dirinya melihat ada keluhan dari masyarakat pelaku UMKM di media sosial yang mengaku belum mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat. Padahal, mereka memiliki usaha.

"Jangan sampai yang dapat bukanlah pelaku UMKM sedangkan yang benar-benar pelaku UMKM malah tidak dapat bantuan tersebut," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru