Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pertanian Bantu Pemulihan Ekonomi Petani Terdampak Covid-19

  • Oleh James Donny
  • 24 Oktober 2020 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pertanian Pulang Pisau membantu meringankan beban petani yang turut terdampak covid-19, berupa upaya pemulihan ekonomi.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau, Slamet Untung Riyanto mengatakan, dalam program pemulihan ekonomi19, petani mendapatkan program bantuan untuk meringankan produksi pertaniannya. 

Bantuan tersebut akan diberikan untuk petani tanaman pangan, hortikultura, dan petani kebun di sejumlah kecamatan. Adapun jenis bantuan yang akan disalurkan ini berupa pupuk dan obat-obatan pestisida.

"Ini sebagai salah satu upaya pemerintah melalui Dinas Pertanian dalam membantu para petani di tengah pandemi covid-19 saat ini," kata Slamet, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Bantuan akan disalurkan kepada petani tanaman pangan di Kecamatan Maliku, Pandih Batu, Kahayan Hilir dan Jabiren Raya. Kemudian untuk petani Holtikultara di Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Sebangau Kuala. Dan untuk petani di Kecamatan Kahayan Hilir, Jabiren Raya, Kahayan Tengah dan Banama Tingang. 

Harapannya dengan dilaksanakan program pemulihan ekonomi ini, para petani mendapatkan keringanan untuk meningkatkan produksi pertaniannya.

Dalam program tersebut, dinas pertnaian mendapatkan dukungan anggaran Rp 1 miliar dari biaya tidak terduga dalam Program Pemulihan Ekonomi Satgas Covid-19. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru