Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Adat Kobar Lakukan Deklarasi Damai Jelang Pilkada 2020

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Oktober 2020 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tokoh adat di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendeklarasikan diri mendukung pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2020 Kalimantan Tengah yang aman, damai dan sejuk, Minggu, 25 Oktober 2020.

Pernyataan sikap dibaca secara bersama - sama oleh para perwakilan masing - masing adat baik dari Dayak, Banjar Melayu, Jawa maupun Madura. Kegiatan itu disaksikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo. Kehadiran kapolda sekaligus dalam rangka peresmian renovasi situs budaya Rumah Betang, Laman Tuha atau Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan.

Berikut isi pernyaraan sikapnya. 

Pertama, menjaga kerukunan antar-suku bangsa dan menolak isu SARA. Kedua, Mendukung Pilkada 2020 aman damai dan sejuk. Ketiga, mendukung terciptanya situasi keamanan ketertiban kabupaten Kobar yang kondusif.

"Pilkada Kalteng, aman, damai, NKRI Harga Mati," ucapnya bersama - sama.

Kepala Desa Pasir Panjang Tamel Otol yang turut serta mendeklarasikan Pilkada Damai mengungkapkan, pada intinya ialah mengajak seluruh elemen masyarakat supaya jangan mudah terpancing isu - isu yang sifatnya bisa memecah belah persatuan.

"Kita ingin Pilkada tahun ini dapat berjalan lancar, aman dan damai, serta sehat. Masyarakat supaya dengan senang hati menyampaikan hak suaranya di TPS," kata Tamel.

Dalam kesempatan tersebut, Tamel menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri, dalam hal ini Polda Kalteng dan Polres Kobar, karena sudah memilih situs Kobar yang berada di Desa Pasir Panjang untuk direnovasi. Apalagi, rumah betang ini juga sebagai simbol pemersatu rasa persatuan berbangsa dan bernegara.

"Terima kasih tentunya kami ucapkan untuk bapak Kapolda Kalteng, karena telah memberikan perhatiannya untuk situs budaya Rumah Betang di desa kami ini," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru