Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengguna Jalan di Kotim Harus Selalu Perhatikan Keselamatan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 26 Oktober 2020 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengguna jalan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terutama di jalan raya agar selalu memperhatikan keselamatan, baik untuk diri sendiri dan juga orang lain, sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa menurun.

"Kami sangat berharap disiplin berlalu lintas pengendara di Kotim semakin tinggi. Sehingga keselamatan selalu terjaga," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kasat Lantas AKP Salahhidin.

Dia mengatakan untuk mengjindari kecelakaan di jalan. Hal utama yang dilakukan yakni tidak melanggar aturan berlalu lintas, sedangkan beberapa hal lainnya adalah kelalaian.

"Jangan sampai lalai dalam berkendara, utamakan keselamatan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas," katanya.

Dia mengatakan ada beberapa faktor terjadinya kecelakaan, yakni faktor manusia, kendaraan, jalan, dan alam, amun yang paling banyak ditangani adalah faktor manusia.

Sementara untuk terus berupaya mengurangi angka kecelakaan di Kotim ini, pihaknya terus menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat baik secara langsung, maupun melalui spanduk agar bisa menjadi perhatian mereka nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru